Daftar ke Amikom

Hari selasa lalu aku daftar ke Amikom Yogyakarta. Aku kira bakal sulit diterimanya, ternyata ga sesulit yang aku pikirkan. Hari itu aku datang ke sana jam 8. Aku langsung menuju tempat pendaftarannya. Aku ditanya sama petugasnya apakah sudah siap wawancara, aku bilang sudah. Lalu aku masuk ke ruang dosen. Aku ditanya sejauh mana aku mengenal komputer. Aku jawab aja sesuai dengan yang aku tau. Ternyata aku langsung diterima. Ga kaya pas mau masuk UNY, uhhhh ribet banget. Amikom ternyata mudah masuknya. Sabtu kemarin aku datang lagi ke Amikom untuk mengikuti kuliah umum. Aku bilang sih itu lebih pas disebut seminar daripada kuliah umum. Kuliah umum dimulai jam 11.

Aku berangkat dari rumah jam 10. Kurang lebih 1 jam perjalanan dari rumah ke kampus. Saat ini aku lagi bingung, apakah mau nglaju atau ngekos. Kalau biar bisa tiap hari pulang sih pilih nglaju, tapi 1 jam perjalanan cukup melelahkan. Kalau mau ngekos memang lebih irit waktu dan tenaga, tapi konsekuensinya ga bisa tiap hari pulang.

Aku pikir ngekos lebih enak, karena bisa irit waktu dan tenaga. Aku ngambil jurusan S1-TI, targetku 3,5 tahun kuliah aku harus lulus. Aku senang dan tertarik dengan multimedia khususnya periklanan TV. Dari itu aku milih TI, yang sama dosen yang mewawancarai aku selasa, 23 juni 2009, kemarin direkomendasikan untuk sambil S1. Soal biaya mahal banget buat aku, Rp 7.075.00,00 yang harus dibayar saat herregestrasi.

Dan aku mau saat kuliah nanti aku bisa sambil kerja biar bisa nambahin uang saku aku. Jogja, buat aku kota ini lebih nyaman dari kota-kota besar lainnya yang ada di Indonesia. Kata Pak Ihsan (guru keterampilan elektro) jajan nasi di Jogja masih banyak yang murah, yang terjangkau oleh mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>